Rabu, 07 Maret 2012

Aneka Batu Alam Untuk Eksterior Rumah Anda






batu alamBatu Alam – Sering kali penggunaan batu alam bata sebuah rumah dimaksudkan untuk mendapatkan kesan natural dan alami, mengaplikasikan batu alam pada sebuah rumah pada umumnya terletak pa dinding rumah maupun eksterior rumah, baik itu taman maupun lantai eksterior rumah

Sebelum mengaplikasikan batu alam pada bangunan rumah anda, sebaiknya ada mengenal karakter dasar pada batu alam terebut, batu alam di bagi menjadi dua katagori, yaitu batu alam dgn karakter keras dan batu alam dgn karakter lunak mengkatagorikan batu alam tersebut didasarkan pada kekuatan dan tingkat porositasnya. Batuan keras berusia lebih tua, sehingga lebih keras dari batu lunak.

Untuk katagori Batu andesit, marmer, dan granit, adalah yg termasuk jenis-jenis batu alam dgn katagori batu keras. Sedangkan karakter batu alam bertype lunak terdapat pada, batu paras, palimanan, dan batu candi. Katagori batu alami ini, juga memiliki tipe-tipe tertentu, sesuai dgn bentuk dan motifnya. Seperti batu andesit garis, yg merupakan batu andesit bermotif garis. Selain batu-batu tersebut, batu koral dan batu kali juga banyak diminati.

penggunaan batu alam untuk dinding dan lantai, tidak dapat disamakan. Sebagai material untuk lantai, tentunya harus dipilih batu yg berpermukaan halus. Paling tidak, teksturnya tidak tajam. Hal ini tentunya dimaksudkan, agar tidak melukai kaki ketika diinjak. penggunaan jenis batu yg cocok, antara lain, batu palimanan, paras, marmer, andesit, dan batu koral.

Dalam pemakaian batu alam pada dinding, terdapat banyak ragam dan jenis batu alam. Untuk Jenis batu alam yg dapat dipakai untuk lantai, dapat pula dipakai pada dinding. Batu- batu alam dgn tekstur kasar pun bisa dipakai. Tekstur kasar boleh digunakan untuk dinding, itu disebabkan dinding tidak untuk diinjak. Sehingga kecil kemungkinannya dapat melukai.

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar