Rabu, 07 Maret 2012

Plafon Unik Untuk Rumah Minimalis






Rumah Minimalis – Tuk sebuah rumah minimalis penggunan plafon menjadi sangat krusial, tuk masalah interior pemilihan plafon membuat tampilan rumah minimalis lebih atraktif dan lebih berkesan unik, dimana menjadi poin tersendiri dalam desain rumah minimalis.

Berikut ini beberap ide pembuatah plafon yg biasa anda terpakan pada interior rumah minimalis atau desain rumah lainnya.

Model Glass block, walaupun tidak bisa berdiri sendiri, plafon jenis glass block bisa juga menjadi bagian plafon ruangan. Aplikasi disatukan dgn konstruksi rangka atap dak beton. desain yg dihasilkan dari glass block beragam. Pola kotak simetris atau yg lain, dapat menjadi unsur dekoratif ruang. Secara fungsional glass block sebagai jalan masuk cahaya.

Model Fiber, pada Material ini umumnya transparan, walaupun masih terdapat yg buram. Banyak dipakai sebagai penutup atap. Yang berguna memendarkan cahaya. dibuat dari serat plastik, dan biasa dijual dalam bentuk lembaran beraneka ukuran.

Model Gedek, untuk jenis plafon ini dahulu banyak digunakan sebagai dinding rumah. Terbuat dari anyaman bambu. Tersedia dalam ukuran besar 3mx3m. Termasuk ke dalam material ringan tuk plafon.

Model Kain, Fungsi material ini hanya lebih sebagai aksen. Pengaplikasian yg salah memungkinkan kain robek atau rusak. Material kain dapat dipasang tuk penutup kubah.

Model Dak Beton, masih banyak kita jumpai dak beton hunian dibiarkan tanpa pelapis lain. Dgn memaksimalkan tampilan beton justru memberi kesan unik. Kesan unik muncul sebagai efek proses pengecoran. Efek ini bisa dihasilkan dari material dasar bekisting cor-coran.

Sumber:kompas.com


Info Terkait:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar