Kamis, 01 April 2010

Tips Menghias Plafon Rumah



Bagaimana tampilan Arsitektur Ruang plafon rumah Anda? Biasanya plafon rumah dibiarkan putih polos tanpa hiasan apapun. Padahal kalau diolah, plafon pun bisa jadi "pencuri perhatian", lho.

Plafon jarang terperhatikan karena biasanya hanya berbentuk datar dengan warna putih polos. Agar elemen bangunan, pada bagian atas sebuah ruang ini, tampil lebih menarik, coba olah jadi bentuknya, misalnya dengan model drop ceiling.

Ternyata, model drop ceiling pun bermacam-macam. Di ruang tamu dan ruang keluarga, di rumah Soesilo Aribowo ini contohnya. Tampilan langit-langitnya berpola kotak-kotak. Bentuk kotak-kotak ukuran 50cm x 50cm ini hasil olahan gipsum berpola grid, dengan rangka besi hollow galvanis. Pola grid ibarat frame dengan lebar 20cm dan tebal 15cm, yang membingkai kotak-kotak itu.

Plafon dasarnya terbuat dari beton yang bercat putih. Tingginya 3,9m. Jarak antara plafon dasar dengan gipsum yang 15cm itu jadi terlihat bervolume.

Mengapa pilih rangka dari besi? Hal ini berkaitan dengan kondisi tanah di kawasan itu yang berpotensi rayap. Selain itu, harga besi hollow galvanis juga terhitung lebih murah sekitar 20%, jika dibandingkan dengan harga kayu pada umumnya.

Anda ingin memiliki tampilan Arsitektur Ruang drop ceiling yang menarik? Tampilan drop ceiling ini boleh jadi inspirasi.

ideaonline

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar