Selasa, 08 Desember 2009

Tips Promosi Jasa Desainer Grafis Via Internet (2)

3. Buat Projek Fiksi.

Yang paling mudah adalah projek redesain, terkadang kita gatal melihat Design Produk yang tidak efektif (baik itu web atau print) daripada ngedumel dan mencerca lebih baik buat design produk versi kamu sendiri. Salah satu posting blog Firman Firdaus merupakan contoh yang baik, cara ini akan membuka kesempatan untuk bisa mendapatkan projek yang sesungguhnya.

Jika tidak berhasil mendapatkan projek dari klien yang kita redesain, paling tidak bisa menjadi posting yang bagus untuk blog kamu yang akan menambah poin brand diri kamu sendiri di mata para pembaca.

4. Bagikan Link Menarik via Twitter / Facebook.

Lebih senang membaca blog/website orang lain? it’s ok. Kamu masih bisa membagikan tautan yang kamu anggap menarik dan berguna bagi teman-teman kamu. Jangan lupa juga, tautan yang kamu bagikan akan mencerminkan siapa kamu. Jadi kalau kamu mau dianggap sebagai desainer oleh teman dan publik, jangan bagikan tautan “cara merawat bonsai” atau hal selain design produk terlalu sering, sesekali mungkin boleh saja.

Cara ini akan membentuk opini teman dan publik tentang siapa kamu sebenarnya, contoh nya jika kamu sering membagikan tautan inspirasi Design Produk yang menarik, atau trik tutorial terkini maka publik akan menganggap kamu tahu banyak tentang desain.

Hal lain yang tidak boleh di lupakan adalah pengaturan waktu dalam membagikan tautan. Jangan memberondong status dengan 5 atau lebih tautan dalam satu waktu, ingat, tidak semua teman/pengikut kamu di facebook/twitter adalah desainer. Tidak mau kan di anggap spam?

forum.photoshop-club.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar