Selasa, 08 Desember 2009

Pameran Desain Konsep Ramah Lingkungan

Pemanasan global salah satu penyebabnya diakibatkan gaya arsitek dan penggunaan bahan dalam pembuatannya, sehingga lapisan ozon menipis. Untuk memberikan inspirasi bagi para arsitek khususnya kaum muda, arsitek asal Jerman, Werner Sobek memamerkan puluhan karyanya pada acara Pameran Desain bangunan ramah lingkungan.

"Kebanyakan bangunan di dunia ini membuat pemanasan global, sehingga saya berusaha memberikan inspirasi agar penggunaan bahan dan mendesign bangunan agar ramah lingkungan," kata Werner Sobek yang diterjemahkan oleh penerjemah kepada wartawan di ruang pameran desain Perpustakaan Universitas Petra Surabaya, Jalan Siwalankerto, Senin (27/7/2009).

Pameran desain yang digelar 27 Juli hingga 3 Agustus 2009 ini menampilkan 40 karya Werner yang sudah diterapkan di berbagai dunia. Diantaranya bangunan kantor pos di Jerman dengan ketinggian 186 meter yang semua bangunannya terbuat dari kaca dan dapat menyerap panas serta penutup lapangan Tenis Wimbeldon Inggris.

Werner juga mengaku jika karyanya yang dibuat di luar negeri dengan empat musim bisa juga digunakan di Indonesia yang dikenal hanya memiliki dua musim.

"Arsitek Indonesia khususnya yang muda harusnya berani membuat karya yang ramah dan ekstrim serta ramah lingkungan. Semoga Pameran Desain ini bisa memberikan terobosan baru bagi mereka," katanya.

surabaya.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar