Senin, 06 Desember 2010

Cara Yang Sangat Efektif Membersihkan Perhiasan Emas

Setelah menggunakan perhiasan emas kesayangan, jangan langsung menyimpannya. Bersihkan dulu perhiasan Anda, agar kotoran yang menempel bisa terangkat dan saat digunakan kembali terlihat bersinar.Jika tidak sempat pergi ke tempat pencucian perhiasan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Tidak butuh waktu lama untuk membersihkan perhiasan. Sebelum membersihkan perhiasan emas Anda, persiapkan dulu sabun bayi, kain lembut, sikat lembut dan dua mangkuk air hangat. Lalu, tuang beberapa tetes sabun bayi ke dalam satu mangkuk air hangat. Aduk hingga sabun bercampur rata dengan air. Kemudian, rendam perhiasan emas dalam air sabun selama kurang lebih 10 menit.

Untuk menyingkirkan kotoran yang menyangkut pada sela-sela perhiasan, setelah direndam 10 menit, sikatlah menggunakan sikat yang berbulu lembut. Bersihkan secara detil dan pastikan tidak ada kotoran lagi yang menyangkut.

Setelah disikat, celup-celupkan perhiasan emas Anda ke dalam mangkuk lain yang berisi air hangat. Lakukan pencelupan beberapa kali untuk membuat kotoran hilang dan membersihkan sisa sabun yang menempel.Lalu, setelah dicelup-celup, pastikan benar-benar tidak ada sisa sabun dan kotoran yang menempel. Kemudian keringkan dengan kain berbahan lembut, dan angin-anginkan perhiasan emas Anda. Setelah benar-benar kering, pasti akan lebih bersinar.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar