Jumat, 03 Desember 2010

Tips Memilih Cincin Pernikahan


Tips pernikahan berikut ini membahas mengenai memilih cincin pernikahan. Jika cincin pertunangan melambangkan sebuah janji, maka cincin kawin melambangkan “wujud” dari janji tersebut. Pertukaran cincin pernikahan ini sebagai simbol janji saling komitmen hidup bersama sampai maut memisahkan.Sejak lima abad lalu, cincin telah dijadikan simbol universal untuk pernikahan. Bentuk lingkaran yang tidak terputus ini melambangkan kasih yang kekal, mengalir terus-menerus dan tidak berakhir. Terkadang calon pengantin kesulitan dalam memilih cincin pernikahan yang sesuai, baik karena bingung dengan modelnya sampai budget yang tersedia.

Memilih cincin pernikahan memang jangan sembarangan. Mengingat dari seluruh pilihan yang Anda buat untuk pernikahan, hanya cincin pernikahanlah yang bertahan lama. Gaun pernikahan Anda memang indah, kue pengantin serta hidangan di pesta pernikahan Anda lezat, bulan madu yang romantis, namun semua itu tidak bertahan lama, hanya cincin pernikahan lah yang tetap setia, menjadi simbol pernikahan yang indah dan selalu mengingatkan pada janji nikah Anda dan pasangan.

Berikut panduan dalam memilih cincin pernikahan:

• Cincin pernikahan harus mencerminkan gaya, kepribadian, dan selera Anda.

• Apakah Anda akan memilih cincin antara 14k emas, 18k emas, atau 24k emas? Satu hal yang perlu Anda ingat, semakin tinggi karat emas, maka cincin akan berwarna semakin keemasan.

• Tradisi lama menyebutkan cincin sang istri haruslah lebih lebar dari milik sang suami. Namun sekarang jaman sudah berubah, sehingga Anda tidak perlu terpatok pada tradisi tersebut.

• Bagaimana jika orangtua Anda menyarankan membeli cincin pernikahan emas kuning, sedangkan Anda ingin putih? Ingatlah bahwa Anda yang akan mengenakan cincin itu setiap hari sepanjang hidup Anda, untuk itu pilihlah cincin yang benar-benar Anda sukai. Dan jangan lupa untuk berterima-kasih pada orangtua atas sarannya, walaupun saran itu tidak terpakai.

• Untuk memperkaya desain, Anda dapat memilih cincin emas yang memiliki bagian bertekstur. Bisa juga memilih cincin emas mengkilat dengan berlian di tengahnya.

• Cincin dengan lebar kecil tidak cocok untuk tangan yang bertulang lebar karena dapat “menghilang.” Jika Anda menyukai cincin berukuran lebar, namun memiliki jari yang besar, pilihlah cincin lebar dengan tepi bundar.

• Bagi Anda pemilik jari kecil, pilihlah cincin yang lebih rata. Sedangkan untuk jari ramping, cincin pernikahan berdesain diagonal dapat memberikan kesan lebar dan mempercantik jari Anda.

• Cincin dengan batu (berlian/permata) besar cocok untuk tangan yang besar. Sedangakn tangan yang kecil dan ramping akan terlihat lebih cantik dengan cincin berhiaskan lebih dari satu batu.

• Setiap orang memiliki selera yang berbeda, dan hal ini berlaku pada beberapa pasangan. Oleh karena itu jangan memaksakan kehendak pada pasangan untuk menggunakan desain cincin [ernikahan yang sama.

Cincin pernikahan melambangkan kasih sayang dan komitmen Anda dan pasangan. Tidak penting bentuk, desain, dan harga cincin yang Anda pilih, yang terpenting ialah seberapa besar Anda menyukai cincin tersebut dan kesesuaiannya dengan jari tangan Anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar