Jumat, 24 Desember 2010

Interior Kamar Mandi Minimalis


Desain Interior kamar mandi adalah salah satu kamar yg seringkali diabaikan dalam penataan interior rumah. Ruangan ini sering dianggap sebagai ruangan yg lebih perlu “praktis”, daripada “cantik”. Berikut beberapa tips desain interior utk kamar mandi Anda agar dapat menjadi kamar mandi yg minimalis.

v Buatlah furniture tempat penyimpanan peralatan atau perlengkapan yg didesain khusus utk disesuaikan dgn ruangan sehingga dapat membantu mengurangi “kekacauan” dalam interior kamar mandir

v Buat pencahayaan yg baik, jaga kebersihan ruangan, tambahkan permukaan marmer diatas wastafel, semua itu akan membuat interior kamar mandi anda lebih menarik dan rapi. Tambahkan pula sebuah cermin besar di wastafel agar dapat memperluas pandangan.

v “Utk Siapa kamar mandi digunakan” akan menginformasikan pilihan desain kamar mandi Anda. Bila diperutkkan keluarga maka ruangan harus lebih praktis.

v selektif dalam memilih bahan interior, pilih yg tahan akan air dan kelembaban. Wallpaper sebenarnya dapat digunakan utk melapisi dinding interior kamar mandir, tapi kelembaban yg tinggi pada akhirnya dapat menyebabkan wallpaper akan mengelupas. Keramik adalah pilihan populer utk kamar mandi, pilih yg berkualitas dan bertekstur kasar jika lalu lintas dalam kamar mandi Anda tinggi. Pada lemari biasanya kayu adalah pilihan terbaik, tapi sekali lagi, Anda harus memastikan bahwa finishingnya tidak akan rentan terhadap kerusakan air. Saat ini sudah tersedia finishing pelapis seperti HPL yg jauh lebih tahan air.

v Shower dan bak mandi penting dalam mencitrakan kamar mandi minimalis. Pilih ukuran dan fungsi yg sesuai dgn kebutuhan, mudah dibersihkan, dan tidak akan mudah rusak jika kamar mandi banyak digunakan.

v Penting utk mempertimbangkan semua aspek keselamatan dalam interior kamar mandi, yaitu air dan listrik. Pastikan bahwa outlet listrik aman dan tidak diposisikan dekat dgn sumber air. Segera ganti outlet listrik yg sudah usang dan ganti dgn outlet khusus yg mempunyai penutup di depannya.

v Utk keran, gagang shower dan perlengkapan lainnya usahakan pilih yg berfinishing stainless, ini ciri dari kamar mandi minimalis, sedikit mahal mungkin tidak apa-apa yg penting ketahanannya jauh lebih baik daripada besi/plastic yg lebih mudah rusak.

v Agar terlihat lebih segar beri tanaman kecil di dalam kamar mandi.

Sumber: www.eminterior.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar