Senin, 06 Desember 2010

Kemajuan Proses E-Learning

Di era teknologi informasi yang semakin pesat berkembang ini, dunia pendidikan mau tidakmau harus mengikutinya. Saat sekolah - sekolah desain di Indonesia megembangkan sistem pembelajaran menggunakan media internet. Pembelajaran yang didukung media internet biasa disebut dengan E-Learning.

Pembuatan website sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan kemajuan pembelajaran sebuah dunia pendidikan tidak hanya sebatas meningkatkan image sekolahan. Tantangannya adalah maukah pihak sekolah terutama guru dan karyawan untuk mengembangkan website sekolah ini.

Untuk masalah pembuatan website, pihak sekolah sebenarnya sudah tidak perlu repot memikirkannya, karena saat ini banyak sekali jasa-jasa web development untuk membantu pembuatan website sekolah. Pihak sekolah hanya perlu memikirkan bagaimana mengembangkan website sekolah mereka.

Tips Memilih Jasa Pembuatan/Desain Website Sekolah :

* Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah, Seperti kita tahu harga yang murah biasanya memberikan service yang ala kadarnya. Pilih harga Jasa Pembuatan/Desain Website Sekolah yang wajar/standard.

* Pastikan web developer memberikan pelatihan pengelolaan website serta suport sistem yang jelas. Suport sistem bisa dilakukan secara langsung datang ke sekolah atau secara online via sms atau chating.Pastikan pihak sekolah mendapatkan tutorial/panduan pengelolaan website berupa buku atau ebook.

* Pastikan pihak sekolah mendapatkan informasi yang jelas tentang fasilitas apa saja yang akan disajikan dalam website tersebut.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar